Kamis, 09 April 2015

Prediksi Pertandingan Juventus vs AS Monaco





















Turin, Italia - Partai lainnya yang akan tersaji di babak perempat final UEFA Champions League akan mempertemukan jawara Italia, Juventus dengan tim kejutan di babak ini, AS Monaco. 

Juventus berhasil lolos ke babak perempat final bukan secara kebetulan. Mereka sukses mengandaskan Borussia Dortmund di babak 16 besar dengan agregat telak 5-1. I Bianconeri menang 2-1 di Turin dan membungkam publik Signal Iduna Park 0-3 dua minggu kemudian. Pemeran utama dari kemenangan Juventus atas Borussia Dortmund adalah Carlos Tevez. L'apache berhasil menyarangkan 3 gol dan menyumbang 1 assist dalam dua kali pertandingan melawan Die Borussen. Rekor ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Juve di kandang kala melakoni laga Eropa sejak dipermalukan Bayern Munchen 0-2 pada 2013.

AS Monaco hadir sebagai 'tim terlemah' di babak ini. Meskipun disebut begitu, AS Monaco berhasil menyingkirkan wakil Inggris, Arsenal dengan agregat 3-3. AS Monaco lolos berkat aturan gol tandang. Mereka mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 3-1 dan dua gol Arsenal di Stade Louis II belum cukup untuk melangkah ke babak perempat final. Ini menunjukkan bahwa Les Rouges et Blanc berbahaya ketika jauh dari rumah.

Kedua tim diuntungkan dengan  Jarak antar kedua kota. jarak Turin menuju Monaco tidak lebih dari 300 km, yang berarti perjalanan dapat ditempuh dengan bus selama 3 jam.

Laga ini juga merupakan laga emosional bagi pemain Juventus, Patrice Evra. Evra sempat bermain untuk AS Monaco di awal kariernya, sebelum menyebrang ke klub raksasa Inggris, Manchester United. Dia 120 kali tampil dan mencetak 2 gol.

Kedua tim terakhir bertemu pada babak semifinal UEFA Champions League 1997/1998. Pertemuan kedua tim berakhir untuk kemenangan Juventus 6-4 secara agregat.

Player to Watch

Juventus: Carlos Tevez

Bomber 31 tahun ini masih menjadi andalan Juventus di lini serang. Sudah membukukan 6 gol di ajang UEFA Champions League adalah bukti kesuburan L'apache. Selain berperan sebagai pencetak gol, Tevez terkadang turun sampai ke tengah lapangan untuk menjemput bola apabila lini tengah tidak bisa bergerak bebas. Tevez juga pernah memenangkan ajang UEFA Champions League bersama Manchester United pada musim 2007-2008. Karena pengalamannya itulah Tevez masih menjadi bagian penting I Bianconeri.



AS Monaco: Dimitar Berbatov

Usia bukan penghalang. Itulah ungkapan yang tepat untuk seorang Dimitar Berbatov. Striker Bulgaria 34 tahun itu sukses memimpin timnya dalam membungkam publik Emirates Stadium dengan 1 golnya. Berbatov juga sempat bermain bersama Carlos Tevez, baik sebagai kawan maupun sebagai lawan. Terkadang bermain sebagai kreator serangan, Berbatov juga termasuk striker berbahaya yang patut diwaspadai barisan pertahanan tim manapun.


Prediksi Line-up:

Juventus: Buffon (c); Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra; Sturaro, Marchisio, Vidal; Pereyra; Tevez, Morata (4-3-1-2)

AS Monaco: Subasic; Fabinho, Kurzawa (c), Abdennour, Wallace; Dirar, Moutinho, Carvalho, Silva; Berbatov, Kamara (4-4-2)

Prediksi Skor

Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Mengingat kuatnya Juve di kandang kala bermain di level Eropa, mungkin sulit bagi Monaco untuk mengalahkan Juve, atau setidaknya mencuri gol tandang di Turin. Trio BBC (Barzagli, Bonucci dan Chiellini) sudah kembali utuh setelah kembalinya Barzagli dari cedera. Namun kabar buruk bagi pasukan hitam putih, duet Andrea Pirlo dan Paul Pogba masih belum bisa dimainkan. Paolo De Ceglie, Kwadwo Asamoah dan Martin Caceres juga masih di ruang perawatan. 

Sementara problem cedera juga dialami anak asuh Leonardo Jardim. Kondogbia, Ferreira-Carasco, Bakayoko, Andrea Raggi, Traore dan Toulalan harus naik ke meja perawatan. Jardim harus memutar otak untuk menemukan solusi cerdas untuk setidaknya menahan gempuran pemain Juve, karena sebagian besar lini belakang mereka mengalami cedera.

Dengan absennya beberapa pilar diantara kedua tim, Juve diprediksikan akan menang. Monaco mungkin akan mencuri gol tandang, tapi tidak akan lebih dari 2 gol. Sementara Juve dipercaya bisa mengulangi 

Skor 3-1 untuk Juventus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar