Sabtu, 25 April 2015

Hasil Lengkap Drawing Babak Semifinal UEFA Champions League 2014/2015.


Nyon, Swiss - Babak perempat final UEFA Champions League 2014/2015 telah selesai. Empat tim tersisa masih bertarung untuk memperebutkan dua tempat tersisa untuk laga final di Berlin, Jerman. Keempat tim tersebut adalah: Real Madrid CF, FC Barcelona (Spanyol), FC Bayern Munchen (Jerman), dan Juventus FC (Italia).

Berikut hasil drawing babak semifinal UEFA Champions League 2014/2015:
Berikut profil para peserta babak semifinal UEFA Champions League:




1. Real Madrid

Real Madrid menjaga ambisi mereka meraih La Undecima atau gelar UEFA Champions League yang kesebelas. Walaupun bermain imbang 0-0 melawan sesama finalis UEFA Champions League musim lalu, Atletico Madrid di Vicente Calderon, anak asuh Carlo Ancelotti berhasil melaju ke babak semifinal berkat gol semata wayang Javier Hernandez. Pemain pinjaman dari Manchester United berhasil menyarangkan bola ke gawang Jan Oblak pada menit ke 88. Dramatis, sekaligus tragis bagi Los Colchoneros.

Real Madrid akan menghadapi jawara Italia, Juventus dalam pertarungan babak semifinal UEFA Champions League 2014/2015. Kedua tim sempat bertemu di grup B UEFA Champions League 2014/2015. Real Madrid menang 2-1 di Santiago Bernabeu, sementara laga di Juventus Stadium berakhir imbang 2-2.

2. Juventus




















Sementara lawan Real Madrid, Juventus juga berhasil menyingkirkan AS Monaco di babak perempat final UEFA Champions League 2014/2015 dengan skor agregat 1-0. I Bianconeri unggul 1-0 di leg pertama di Juventus Stadium lewat tendangan penalti Arturo Vidal. Sementara di leg kedua, Juventus berhasil menahan AS Monaco 0-0. Ini adalah semifinal pertama bagi Juventus sejak UEFA Champions League 2002/2003.

Uniknya lagi, mereka kembali berhadapan dengan lawan yang sama kala itu, Real Madrid. La Vecchia Signora menang agregat 4-3 atas Real Madrid. Meskipun mereka kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, namun Juve berhasil memutarbalikkan keadaan dengan skor 3-1 di Delle Alpi. Apakah cerita ini akan kembali terulang?

3. FC Barcelona





















Barcelona berhasil maju ke babak semifinal UEFA Champions League 2014/2015 setelah menyingkirkan wakil Perancis Paris Saint-German dengan skor agregat 5-1. Los Cules berhasil mempermalukan PSG dihadapan pendukungnya sendiri, di Parcs Des Princes dengan skor 1-3. Luis Suarez berhasil memborong dua gol, sementara Neymar menyumbangkan satu. Gol balasan PSG dijebloskan oleh Gregory Van Der Wiel. Sementara Neymar memborong dua gol terakhir, ketika Barca menang 2-0 di Camp Nou.

Tapi Barcelona mendapatkan lawan yang kurang menyenangkan. FC Bayern Munchen. Jawara Jerman ini pernah menghancurkan Blaugrana dengan agregat telak 7-0. Mungkinkah Barca membalaskan dendam mereka?

4. FC Bayern Munchen






















Satu tim terakhir yang lolos ke babak semifinal UEFA Champions League 2014/2015 adalah FC Bayern Munchen. Die Roten sukses menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto dengan agregat telak 7-4. Meskipun Thomas Muller dkk. kalah di leg pertama di Estadio Do Dragao, Porto, mereka berhasil menjungkalkan Porto dengan skor 6-1 di Allianz Arena, Munich.

Di babak semifinal, mereka akan bertemu FC Barcelona. Mereka pernah mengalahkan klub Catalan ini dengan skor agregat telak 7-0 pada UEFA Champions League 2012/2013. Tapi sekarang, Barcelona sudah lebih kuat. Akankah anak asuh Pep Guardiola mengulangi cerita indah dua tahun lalu? Pertarungan ini akan semakin menarik mengingat Pep Guardiola akan berusaha menjatuhkan mantan klubnya dengan taruhan gelar keenam UEFA Champions League untuk FC Bayern. Sementara, Alcantara bersaudara akan saling mengalahkan di laga ini pula. Thiago bermain untuk Bayern, sementara Rafinha akan membela panji Barcelona.

Nah, siapa yang akan melangkah ke Berlin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar