Jumat, 03 April 2015

Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid


Madrid, Spanyol -  Salah satu partai besar yang akan tersaji di babak perempat final UEFA Champions League adalah pertandingan derby kota Madrid, atau lebih familiar disebut El Derbi Madrileno antara Real Madrid dengan Atletico Madrid. Derby tingkat tinggi yang mempertemukan dua raksasa Spanyol ini juga pernah tersaji di babak final UEFA Champions League musim lalu. Kala itu Real Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan rival sekotanya dengan skor 4-1. Kemenangan El Real tidak didapat dengan mudah sebab Real Madrid sempat tertinggal selama 90 menit lewat gol Diego Godin sebelum Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Los Colchoneros dan mengantarkan Real Madrid mendapatkan gelar UEFA Champions League ke-10 mereka, atau yang mereka sebut La Decima.

Setelah kenangan manis di Lisboa, Atletico Madrid seakan menjadi momok bagi Real Madrid. Cristiano Ronaldo dkk. tidak pernah meraih kemenangan atas Atletico Madrid. Bahkan lebih parah, Real Madrid belum mencetak satu gol pun ketika bertandang ke Vicente Calderon. Mereka kalah empat kali dan seri dua kali ketika berhadapan dengan Atletico Madrid. Pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan skor 4-0 untuk Atletico Madrid.

Player to Watch

Atletico Madrid: Fernando Torres

"Si Anak Hilang" yang kembali ke klub yang membesarkan namanya. Torres seakan terlahir kembali setelah bergabung dengan Atletico Madrid. Striker 31 tahun ini sempat mengalami periode terburuk setelah dianggap tidak produktif oleh Chelsea dan "dibuang" ke AC Milan. Di AC Milan pula Torres gagal mencapai performa terbaik sehingga dipinjamkan ke Atletico Madrid. Torres kini sudah mengemas 4 gol di semua ajang, dan 2 gol bersarang di gawang Real Madrid. Meski belum mencetak gol di ajang UEFA Champions League, publik Vicente Calderon boleh berharap Torres kembali mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Real Madrid: Cristiano Ronaldo

CR7 masih menunggu saat yang tepat untuk membuktikan bahwa dirinya masihlah yang terbaik. Penyerang berusia 30 tahun tersebut sedang mengalami penurunan performa yang tajam. Walau sempat mencetak gol di El Clasico melawan Barcelona, namun gol tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan Real Madrid. Kini, peraih gelar pemain terbaik dunia, FIFA Ballon D'Or tahun lalu ini harus menunjukkan performa terbaiknya. Terlebih, karena Ronaldo sendiri sedang bersaing melawan Lionel Messi dalam urusan gol terbanyak di UEFA Champions League.

Prediksi Line-up: 

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Godin, Jose Gimenez, Ansaldi; Gabi, Tiago, Arda, Koke; Torres, Mandzukic (4-4-2)

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Coentrao; Isco, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale (4-3-3)

Prediksi Skor

Pertandingan pertama akan dilangsungkan di kandang Atletico Madrid, Estadio Vicente Calderon. Real Madrid sudah tahu keangkeran stadion berkapasitas 54.000 penonton ini. Terlebih, mereka dihajar 4 gol tanpa balas oleh tuan rumah. Masih berkutat dengan masalah cederanya James Rodriguez dan Pepe yang berdampak pada kurangnya kreativitas lini tengah dan lini belakang yang kurang kuat, Real Madrid sebaiknya bermain waspada terhadap Atletico, sambil berusaha mencuri gol tandang.

Sementara kondisi Atletico cukup stabil. Hanya ada Guillherme Siqueira yang masuk ruang perawatan. Atletico sebaiknya bermain lepas, sama seperti ketika mengalahkan Real Madrid dan memanfaatkan keuntungan bermain di kandang.

Skor 2-1 untuk Atletico Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar